Jasa pengeboran Bor Pile

Kami perusahaan kontraktor pengeboran mengerjakan pengerjaan :

Jasa pengeboran Bor Pile

Merupakan pengerjaan pondasi dengan sistim boring menggunakan alat Bored Pile. Tanah dibor dengan mata bor cross bid yang di putar menggunakan stang yang terhubung ke penggerak gear box, selamaproses pengikisan di bantu dengan sumburan air yang dialirkan lewat stang bor, air ini juga berfungsi mengangkut lumpur keatas sedikit demi sedikit. Proses pengeboran berjalan sampai tanah keras atau mencapai kedalamaan yang telah di tentukan dalam struktur, penentuan kedalaman bisa direncanakan sebelumnya dengan menggunakan test atau soil test.

Setelah pengeboran sudah mencapai kedalamaan yang dibutuhkan, dilanjutkan dengan pemasangan tulangan besi beton. Besi spiral biasanya 8 mm atau 10 mm dibuat berbentuk lingkaran kemudian diikat dengan besi tulangan yang umumnya memiliki besi ulir 13 mm sampai 19 m. Fabrikasi besi dimasukan ke dalam lubang bor, tulangan disisakan beberapa cm untuk stak penghubungan dengan struktur diatasnya misalkan pile atau sloof.

Pekerjaan pengecoran lubang bor pile bisa dilaksanakan segera setelah fabrikasi besi beton bertulang terpasang. Pipa tremi di masukan ke dalam lubang tremi disambung per 3 meter sampai mencapai kedalamaan lubang lalu dipasang corong yang berfungsi memudahkan pengisian cor beton ke dalam pipa tremi. Cor beton dimasukan perlahan, pipa tremi sambil diangkat sedikit demi sedikit agar beton tidak bercampur dengan sisa lumpur, pengalaman operator alat bored pile sangat dibutuhkan disini, bagaimana bisa mempekirakan agar pipa tremi tidak terangkat terlalu tinggi yang bisa mengakibatkan tercampurnya lumpur dengan beton.

BOR PILE merupakan pondasi pilihan utama dari pada tiang pancang untuk daerah padat bangunan seperti di kota besar, di karenakan minim resiko efek getar yang bisa membahanyakan bangunan disekitar proyek yang dikerjakan. Selain itu, mobilisasi alat yang fleksibel bisa menjangkau tempat yang mempunyai akses jalan terbatas.